LIBURAN ALA WANITA



Jurus Packing Liburan Anti Ribet Buat Kamu Para Cewek

 Dengar kata liburan, mata kamu pasti berbinar-binar dan hati berbunga-bunga. Liburan memang salah satu hal yang paling dinantikan bahkan diagendakan oleh semua orang apalagi yang sehari-hari berkutat dengan pelajaran ataupun pekerjaan. Tapi, ada satu hal nih yang mungkin sebagian besar orang gak suka dengan aktivitas packing-unpacking. Alasannya? Ribet! Apalagi kamu cewek-cewek yang waktu packing liburan suka kalap, semua barang dimasukin koper berasa mau minggat. Hey… inget ya, kamu itu mau liburan bukannya pindahan!
“Abis, gimana dong… baju ini khusus aku beli untuk liburan ini, sepatu ini lucu matching sama bajunya tadi, jaketnya penting biar gak kedinginan, belum ntar abis berenang kan harus keramas…blablabla….” dan sejuta alasan untuk meloloskan barang-barangmu masuk ke dalam koper yang sebenarnya udah gak muat!

Yups! Kamu emang perlu banget mempersiapkan liburanmu dengan matang. Termasuk soal packing-mempacking barang apa saja yang wajib kamu bawa. Tapi, tidak semua yang kamu anggap ‘penting’ itu benar-benar berguna lho nantinya buat kamu. Pernah gak sih kalian bela-belain bawa novel trilogi terbaru yang rencananya kamu baca pas bosen di perjalanan atau pas santai di kamar hotel? Yng ada kamu malah keasyikan ngobrol sama teman-teman dan novel kamu mubazir cuman dirobek plastik sampulnya doang.
Pengalaman packing terdahulu bisa kamu jadikan pelajaran. Sekarang kamu lebih ngerti dong, mana barang yang wajib dibawa dan bisa termaafkan kalaupun gak dibawa. Jadi, kamu bisa mensortir nih, biar barang bawaan jadi lebih ringkas. Bagasimu juga sedikit lebih lega. Nah, buat kamu para cewek yang masih bingung bagaimana cara packing liburan yang baik dan benar alias yang tepat agar kamu gak ribet, kali ini Shopious bakal ngasih kamu beberapa jurus yang pastinya ampuh banget saat kamu terapkan. Biar gak makin penasaran, yuk langsung aja simak tips berikut ini

Bawa Banyak Barang Belum Tentu Membuatmu Tenang, Ketahui Apa yang Paling Kamu Butuhkan

Persoalan komplit tidak komplit persiapan yang kamu bawa saat pergi liburan bukan terletak dari seberapa banyak barang yang kamu packing, Dear. Bisa-bisa kamu justru membawa barang-barang yang worthless sehingga mubadzir, hanya memenuhi koper saja. Kamulah yang paling tahu kebutuhanmu sendiri, so ketahui apa yang paling kamu butuhkan saat liburan. Ini bisa membantumu lebih efisien saat packing liburan. Jika perlu, kamu buat daftar barang yang harus kamu packing. Jadul sih, but its works. Coret dari daftar nama barang yang tidak penting saat checking akhir.

Coba deh, tanya pada diri sendiri hal-hal simpel seperti ini. Berapa lama sih kamu liburan? Perkirakan baju yang harus kamu bawa. Utamakan baju-baju yang gampang di mix and match dengan apa saja. Tidak perlu membawa baju sebanyak hari, kamu bisa memanfaatkan jasa laundry di tempat liburan. Bagaimana dengan cuaca di tempat tujuan? Sedikit kepo-kepo bisa dong.. seputar destinasi wisata yang akan kamu kunjungi. Masa iya, kamu bawa baju renang kalau mau naik gunung? Jangan sampai salah kostum ya, Ladies! Pastikan kamu membawa baju yang tepat, juga baju cadangan misal kamu membutuhkan dresscode baju resmi untuk menghadiri seminar misalnya. Kuncinya, pahami kebutuhanmu.

Bawa yang Serba Mini Aja, Pertimbangkan Seberapa Luas Koper juga Berat Bagasimu

Nah, ini penting gak penting. Terkadang kita tidak memperhatikan hal sepele seperti soal ukuran barang bawaan ini, padahal pengaruhnya gede lho. Untuk mengantisipasi agar muatan tidak meluber dan bagasi masih dalam ambang batas yang aman, cobalah untuk meminimalisir barang bawaan salah satunya dengan membawa barang-barang yang berukuran kecil. Contohnya, handuk kecil, sendal tipis atau flatshoes, toiletries seperti sabun, pasta gigi, shampoo yang berukuran kecil. Selain hemat, juga tidak makan tempat. Bahkan kalau kamu menginap di hotel, peralatan mandi ini biasanya sudah disediakan. Take it simple guys!
Buat kamu cewek-cewek yang care banget sama look rambut yang rapi, boleh sih bawa hairdryer atau catokan. Usahakan bawa yang mini aja ya, biar gak lebay. Hehehe…

Pilih Koper atau Ransel? Tentukan Travelling Bag yang Paling Nyaman untuk Kamu Bawa

Kalo kamu tipe cewek backpacker, gak masalah kalau kamu bawa tas ransel saat liburan. Namun, di mana-mana cewek selalu lebih banyak dari pada cowok, ada saja barang bawaan yang musti kamu bawa. So, kalau kamu liburan lebih dari seminggu, rasanya bawa koper tidak berlebihan juga. Semua yang kamu butuhkan bisa kamu masukkan dalam kopermu. Tinggal mengaturnya dengan rapi.

Selain ketiga jurus di atas, ada beberapa tips tambahan yang tentunya bakal membantumu buat packing lebih simpel dan anti ribet. Berikut tips andalan packing liburan lainnya yang patut kamu coba:
  1. Bawalah baju-baju yang mudah dilipat dan tidak mudah kusut. Pilih koleksi bajumu yang sekiranya ringkas jika dimasukkan ke dalam traveller bag-mu. Misalnya kaos bahan katun atau rayon yang agak tipis, bahan sifon atau ceruti. Usahakan tidak melipat jaket atau pakaian berbahan jeans terlalu banyak ke dalam koper.
  2. Lipat baju dengan cara menggulungnya. Cara ini sudah banyak diterapkan dan terbukti efisien untuk membuat kopermu lebih longgar. Baju kamu juga tidak terlalu kusut saat di unpacking kembali.
    Pisahkan antara baju, alat sholat dan pakaian dalam, taruh pakaian dalam dan toiletries di bagian penutup koper. Jadikan satu segala perangkat untuk gadget, laptop, kabel-kabel seperti charger, powerbank, kabel usb, usb, kamera, dst dalam satu wadah dan tempatkan di bagian yang mudah di jangkau.
    Jangan memasukkan sepatu atau sandal-sandal ke dalam koper, lebih baik pakai sepatumu selama perjalanan dan bawa sandal ganti yang datar agar tidak makan tempat jika memang dibutuhkan.
  3. Bawa alat make up secukupnya. Cewek emang ratunya dandan, inginnya selalu tampil cantik kapanpun dan dimanapun termasuk saat liburan. Gak ada yang salah dengan memakai make up, jadi bawalah make up secukupnya kalau perlu yang khusus make up minimalis saja biar tidak ribet.
  4. Jangan membawa benda-benda yang gak terlalu kamu butuhkan seperti boneka kesayangan, novel-novel, selimut yang tebal, ataupun topi pantai yang heboh. Ingat, bawa yang penting-penting saja. Nikmati saja liburanmu.
  5. Bawa kantong pakaian kotor agar baju kotor tidak bercampur dengan baju yang bersih.
  6. Siapkan ruang untuk membawa oleh-oleh sepulang liburan. Jangan sampai bagasimu overload!
Nah, itulah jurus packing liburan anti ribet buat kamu para cewek yang hoby travelling. Semoga tips di atas bisa sedikit membantumu ya! Kalau kamu belum punya koleksi baju buat liburanmu kali ini, yuk kunjungi Shopious.com karena di sana banyak banget fashion item, aksesoris juga make up yang bisa kamu pilih. So, happy shopping and have a nice trip!]


0 Response to "LIBURAN ALA WANITA"

Posting Komentar